Bekasi Jawa Barat
+6282166431000
pasukansubuh492@gmail.com

Sunmoriding Perdana PSRiders

Paguyuban Mobile Radio Communication 492

Sunmoriding Perdana PSRiders

 

 

Minggu, 8 Maret 2020 Bekasi

Pasukan Subuh 492 yang notabene nya paguyuban radio komunikasi otomotif roda empat untuk pertama kalinya setelah 6 tahun kehadirannya memperluas kehadirannya. kali ini kendaraan roda dua atau motor menjadi tempat untuk silahturahmi. bukan tanpa alasan keberadaan kegiatan ini dilakukan melihat kondisi lalu lintas semakin hari semakin macet.

#PS492 melebarkan pinggulnya membuat sebuah wadah bernama PS492 street riders dan tetap mempertahankan silahturahmi antar sesama. yang membedakan PSRiders dengan komunitas otomotif roda dua ada di sisi warganya yang tergolong usianya diatas kepala tiga serta mengadopsi perangkat radio komunikasi di kendaraan. Pengadaan perangkat radio komunikasi di roda dua ini sedang dalam proses development oleh Susmic (Penyedia Hardware Extramic) dan RHS (Layanan Rakom Home Service)

 

Kegiatan perdana PSRiders dilaksanakan pada minggu lalu, bertempat di AXC Summarecon Bekasi beberapa anggota hadir meskipun muka mereka terlihat sayu, maklum terbiasa bangun siang jika weekend. Tikum pagi hari tidak membuat kami malas namun mencoba sesuatu hal lain yang jarang dilakukan.

Bro Barry mengunakan NMAX hadir pertama sebagai komandan pasukan, disusul Bro Haris yang dengan gagah mengunakan KTM 250 putih bahkan prepare dari jam 2 pagi. disusul dengan Bro Mikko mengunakan Suzuki Bandit sesuai dengan tampang orangnya.

Tidak lama menyusul Bro Icho riders kawakan yang sudah malang melintang ini turun gunung mengunakan motor trail KLX hitam menuju titik kumpul. Pria berbadan kekar ini memang cocok mengunakan kendaraan jenis ini. Lalu tak lama kemudia Bro BJ yang biasanya jarang bangun pagi pun ternyata hadir menaiki motor gede nya lengkap dengan Rompi PS492. meskipun agak kesusahan namun seimbang dengan body sang pemilik motor.

Tak lama munculah pria yang mirip artis ibukota mengunakan motor SkyWave, pria yang sering disapa dengan nama Bro Pooh ini mengendarai motor dengan gaya unik mengunakan helm “tabung gas melon”.

Ridding pun dimulai dengan rute singkat AXC – Pasar Proyek – Kartini – Kalimalang – Grand Wisata – Pasar Modern. Bertindak sebagai pemimpin rombongan Bro Barry dan diakhiri dengan pengawal paling belakang Bro Icho. Ada 6 Motor dengan berbagai jenis ini mulai tancap gas dan sempat terhenti di persipangan rel kereta proyek bekasi. Lalu menuju jalan kartini yang jalurnya sedikit ramah dibanding ke arah bulak kapal.  Gas dipacu sekitar 40 – 60 Kpj sambil tertib berbaris dan mendahulukan kendaraan lain. Sekitar 30 menit perjalanan rombongan ini sampai ke titik tujuan dan parkir rapih di Pasar modern Grand Wisata.

Riding pagi hari tetap sehat dan kuat rombongan mulai memesan makanan mulai dari lontong sayur sampai bakmi goreng. Sembari santap makanan rombongan ngobrol seputar motor dan juga rakom. mulai dari modifikasi motor sampai pasang perangkat rakom di motor. tak lama berselang muncul Bro Dwi Wahyu mengunakan Yamaha Aerox merah maroon, pria yang cukup senior ini menyempatkan diri untuk ikut rombongan ridding. Obrolan pun semakin seru dengan rencana Sunmoriding kedua yang rencanannya dilakukan akhir bulan maret 2020.

Sunmoriding kedua dengan tujuan pantai sekitar muara gembong bekasi, Jalur yang lumayan ramah lalu lintas serta track yang lumayan buat para PSRiders. memang PSRiders belum memberanikan diri riding jarak jauh mengingat beberapa warganya masih belum begitu siap dengan jarak tempuh yang jauh. Namun suatu saat hal tersebut akan kita lakukan. Tak terasa waktu menunjukan pukul 10.00 akhirnya rombongan memutuskan untuk balik pulang menuju ke rumah masing – masing. Rombongan berpisah di lampu merah grand wisata dengan tujuan berbeda – beda.

 

Tetap utamakan keselamatan bro, Sampai jumpa lagi di Sunmoriding 2 Muara Gembong.. Gasss! Gass! Tuwa Membara!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp us